Bagian Umum

BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

 

Bagian Umum dan Kepegawaian terdiri dari :

1. Sub Bagian Tata Usaha, Kepegawaian dan Rumah Tangga

    Mempunyai tugas :

  • menyusun rencana kegiatan tahunan sub bagian tata usaha, kepegawaian dan rumah tangga berdasarkan kegiatan tahun sebelumnya dan data yang ada sebagai bahan  untuk melaksanakan kegiatann sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • merumuskan program operasional Sub Bagian Tata Usaha, Kepegawaian Dan Rumah Tangga;
  • merumuskan sasaran kegiatan pengawasan bidang Sub Bagian Tata Usaha, Kepegawaian Dan Rumah Tangga;
  • mengoordinasikan penyelenggaraan  administrasi kepegawaian agar dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku;
  • mengoordinasikan administrasi pengelolaan dan perlengkapan;
  • memverifikasi dokumen administrasi tata usaha;
  • mengoordinasikan pendistribusian dan pengendalian bahan perlengkapan rumah tangga dan sekretariat DPRD;
  • mengevaluasi pemeliharaan alat-alat perlengkapan rumah tangga dan sekretariat DPRD;
  • mengevaluasi pengadaan barang dan jasa kebutuhan rumah tangga dan sekretariat DPRD;
  • mengevaluasi pengadaan kebutuhan rumah tangga rumah tangga dan sekretariat DPRD;
  • memimpin bawahan dalam menyelenggarakan tugasnya agar berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • mengordinir bawahan dalam pelaksanaan tugasnya agar terjalin hubungan kerja yang harmonis;
  • memberikan petunjuk dan bimbingan teknis kepada para bawahan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan yang diharapkan;
  • menilai hasil kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier;
  • menginventarisasi permasalahan sub bagian tata usaha, kepegawaian dan rumah tangga serta mengupayakan alternatif pemecahannya;
  • menyusun laporan pelaksanaan tugas secara berkala sebagai bahan evaluasi; dan
  • melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran tugas.

 

 

2. Sub Bagian Humas dan Protokol

    Mempunyai tugas :

  • menyusun rencana kegiatan tahunan Sub Bagian Humas Dan Protokol berdasarkan kegiatan tahun sebelumnya dan data yang ada sebagai bahan  untuk melaksanakan kegiatan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • merumuskan program operasional Sub Bagian Humas Dan Protokol;
  • merumuskan sasaran kegiatan pengawasan bidang Sub Bagian Humas Dan Protokol;
  • memverifikasi bahan komunikasi dan publikasi;
  • mengevaluasi bahan keprotokolan pimpinan DPRD;
  • mengoordinasi kegiatan DPRD;
  • mengoordinasi keprotokolan pimpinan DPRD;
  • memverifikasi administrasi perjalanan dinas ;
  • mengoordinasi kunjungan kerja DPRD;
  • mengoordinasikan kegiatan hearing/dialog dengan pejabat pemerintah dan masyarakat;
  • mengoordinasikan penyusunan pokok pikiran DPRD;
  • memverifikasi data/bahan dukungan jaringan aspirasi;
  • memimpin bawahan dalam menyelenggarakan tugasnya agar berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • mengoordinir bawahan dalam pelaksanaan tugasnya agar terjalin hubungan kerja yang harmonis;
  • memberikan petunjuk dan bimbingan teknis kepada para bawahan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan yang diharapkan;
  • menilai hasil kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier;
  • menginventarisasi permasalahan bagian umum dan kepegawaian serta mengupayakan alternatif pemecahannya;
  • menyusun laporan pelaksanaan tugas secara berkala sebagai bahan evaluasi; dan
  • melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran tugas.