Libur Panjang, DPRD Klungkung Minta Layanan Publik Tetap Diprioritaskan

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hari Raya Nyepi yang dilanjutkan dengan Hari Raya Galungan menyebabkan aparatur sipil negara (ASN) mendapatkan libur panjang. Tentu saja kondisi ini dapat berpengaruh terhadap pelayanan Pemkab Klungkung kepada masyarakat.
 
Menanggapi kondisi ini, Komisi III DPRD Klungkung meminta agar Pemkab Klungkung memprioritaskan pelayanan publik. Ketua Komisi III, Luh Komang Ayu Ari Ningrum, Kamis (23/3) menyebutkan biasanya pada libur panjang sejumlah pelayanan masyarakat ditutup. Bahkan pada hari kejepit para PNS banyak yang tidak bekerja.
 
Dikatakan Ayu Ningrum, baik hari kejepit atau pun libur panjang, jangan sampai mengorbankan pelayanan kepada masyarakat terkait kesehatan. “Tidak ada lagi istilah hari kejepit, pelayanan mesti tetap berjalan,” harapnya.
 
Baca juga:  Saat Nyepi, RSUP Sanglah Siapkan 168 Tenaga Medis
Hal yang penting menurutnya, pada pelayanan kesehatan baik saat Hari Raya Nyepi dan Galungan nanti, tenaga medis mesti tetap memberikan pelayanan. “Kami yakin di RSUD Klungkung sudah melakukan persiapan ini, hanya kami berharap tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” terangnya.
Ayu Ningrum juga berharap pelayanan juga disiagakan di Puskesmas yang ada di Kabupaten Klungkung. Dikatakannya, seperti hari raya sebelumnya, biasanya Puskesmas sering mendapat keluhan oleh masyarakat. “Pada pelayanan kesehatan tingkat kecamatan atau desa tersebut pernah masyarakat kecewa, karena di Puskesmas tidak ada petugas medis,” tuturnya. (Dewa Farendra/balipost)
 
Sumber : http://www.balipost.com