RAPAT KOORDINASI KOMISI II DENGAN EKSEKUTIF TERKAIT PENGELOLAAN PASAR DI KABUPATEN KLUNGKUNG

  • 14 Januari 2020
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 70 Pengunjung

Rapat koordinasi Komisi II DPRD kabupaten Klungkung dengan Sekda, Diskop, UKM dan Perdagangan serta UPT Pasar Klungkung, selasa 14/01/20 di ruang Rapat Sabha Mandala kantor DPRD Kabupaten Klungkung terkait dengan pengelolaan pasar di Kabupaten Klungkung. Perlu kita ketahui bersama sejauhmana langkah-langkah yang di ambil oleh Dinas/ Pihak terkait dalam melakukan pengelolaan pasar di Kabupaten Klugkung, apakah terdapat kendala yang di alami selama menjalankan langkah langkah yang di maksud, serta dapat juga melakukan kerjasama yang baik antara pengelola pasar dan para p[edagang demi terciptanya kondisi pasar yang tertib, bersih dan aman.

Dalam rapat yang berlangsung pukul 10:25 di buka oleh Ketua DPRD kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom hadir Anggota Komisi II , Asisten II, Kepala Dinas Koperasi, dan Kepala UPT Pasar Klungkung. Rapat yang di pimpin oleh Ketua Komisi II I Wayan Misna mempunyai tujuan dimana menyangkut masalah pengelolaan pasar di kabupaten klungkung. Kepala Dinas Koperasi menjelaskan bahwa upaya pengelolaan pasar yang ada di Kabupten Klungkung sudah di laksanakan yaitu melalui sosialisasi , memberi kebijakan untuk para pedagang dan menerapkan aturan aturan demi terciptanya kondisi pasar yang bersih, tertib dan aman.

Di dalam penjelasannya ada 4 pasar yang dikelola oleh pemerintah kabupaten klungkung yakni pasar Mentigi , pasar Kusamba, pasar Galiran dan pasar Semarapura yang dimana terdapat permasalahan di dalam pengelolaan khususnya di pasar Semarapura yang diantaranya terdapat hak milik di atas hak milik yang bisa menghambat proses Revitalisasi pasar tersebut. Kepala Dinas Koperasi menyampaikan bahwa pihaknya sudah menindaklanjuti terkait dengan hal ini namun permasalahan tersebut sampai sekarang belum mndapatkan titik temu, itulah yang menyebabkan proses revitalisasi pasar semarapura menjadi terhambat.


  • 14 Januari 2020
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 70 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Instagram Sekretariat DPRD Pemerintah Kabupaten Klungkung