OBSERVASI KOMISI II DPRD KE PDAM TIRTA MAHOTTAMA SEKALIGUS MENINJAU LANGSUNG PERBAIKAN PIPA DI MATA AIR RENDANG

  • 11 November 2019
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 41 Pengunjung

Senin 11/11, dengan maraknya pemberitaan di media sosial terkait dengan pelayanan air minum yang terkedala di Kecamatan Klungkung, Komisi II dalam hal ini selaku leading sektor dalam kegaiatan fisik/ pembangunan memiliki inisiatif untuk meninjau kondisi yang ada di sumber mata air rendang yang mengalami kebocoran pipa seperti yang diketahui kebocoran pertama kali terjadi pada Jumat (8/11) pukul 19.00 Wita kemarin.

Sebelum meninjau langsung tempat yang mengalami permasalahan tersebut, komisi II DPRD Kabupaten Klungkung menemui Direktur Utama PDAM Tirta Mahottama guna meluruskan permasalahan yang terjadi.  Dalam pertemuan tersebut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Misna, SE mempertanyakan beberapa hal yang kiranya sering terjadi diantaranya terkait Pipa putus, Pipa Bocor, dan sebagainya. Sebagaimana diketahui banyak masyarakat yang mengeluhkan akibat terganggunya pendistribusian air ini.

Dalam keterangnnya Direktur PDAM Tirta Mahottama I Nyoman Renin Suyasa menyampaikan kondisi yang sebenarnya terjadi dilapangan disebabkan karena sebagian besar jaringan sudah tua dimana umurnya -/+ 29 tahun, disamping hal tersebut dengan adanya erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu sekarang banyak saluran pipa dengan sistem gravitasi kita amblas/terputus, untuk itu pihaknya akan mecarikan solusi guna mengatasi permasalahan tersebut. Pihaknya juga menambakan kedepan akan ada 2 (dua) sistem dalam pendistribusian air ini yakni sistem gravitasi dan perpompaan, dimana apabila  gravitasi rusak dapat menggunakan sistem perpompaan namun begitu jaringan dapat berfungsi nanti hanya 1 (satu) pompa yang digunakan sehingga lebih efisiensi terhadap biaya operasional. Sedangkan untuk mengatasi permasalahan yang sedang terjadi pihaknya telah melakukan penyambungan pipa dengan mengganti yang baru, serta ditambah pengelasan agar sambungan lebih kuat untuk menahan tekanan air tesebut.


  • 11 November 2019
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 41 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Instagram Sekretariat DPRD Pemerintah Kabupaten Klungkung