UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

  • 10 November 2019
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 33 Pengunjung

Minggu 10/11, setiap hari pahlawan  kita diingatkan kembali pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dimana semangat yang ditunjukan pahlawan dan pejuang tersebut hendaklah perlu terus ditumbuh kembangkan didalan insan sanubari warga negara Indonesia. Dengan peringatan hari pahlawan kita diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan sebagai mana ungkapan “bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”.

Dalam peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi untuk anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagai tema peringatan hari pahlawan kali ini “Aku Pahlawan Masa Kini”. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata dalam memperkuat keutuhan negara seperti menolong sesama tidak menyebarkan hoax dan sebagainya.

Dalam Peringatan hari Pahlawan yang diselenggrakan di Lapangan Puputan Klungkung hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta,  Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Tjokorda Gede Agung, Anggota DPRD Kabupaten Klungkung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Klungkung, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Dalam Pidato Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa dalam Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk mencintai tanah air dan menjaga sampai hayat serta hari pahlawan kiranya tidak hanya bersifat sermonial semata tetapi dapat diisi dengan aktifitas yang dapat menimbulkan nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama.

Seusai peringatan Hari Pahlawan diisi dengan kegiatan penyerahan hadiah kepada atlet yang meperoleh medali pada PORPROV ke-XIV lalu, dimana hal tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada atlet yang telah membawa harum nama daerah pada pekan olaharaga yang selenggarakan di Kabupaten Tabanan.


  • 10 November 2019
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 33 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Instagram Sekretariat DPRD Pemerintah Kabupaten Klungkung