PENUTUPAN FESTIVAL BALI JANI 2019

  • 08 November 2019
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 29 Pengunjung

Jumat 8/11, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom menghadiri Undangan Penutupan Festival Bali Jani. Festival Seni Bali Jani sendiri merupakan penjabaran implementasi dari Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru. Dimana bali sekarang telah memiliki 2 wahana seni, yakni Pesta Kesenian Bali (PKB) dan Festival Bali Jani. PKB sendiri merupakan wadah untuk kesenian-kesenian tradisi yang ada di Bali sedangkan Festival Seni Bali Jani dapat dikatakan sebagai wahana untuk menampilkan karya seni modern yang inovatif dan kreatif bagi para generasi milenial sesuai perkembangan zaman ini menujukan komitmen Pemprov Bali terhadap perkembangan seni modern baik teater, sastra, puisi, musik, film dan berbagai jenis seni  modern lainnya.

Dalam Sambutannya, Gubernur Bali I Wayan Koster mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggarannya kegiatan tersebut. Beliau juga berharap agar kedepannya para seniman maupun kreator, para generasi muda bertalenta agar semakin termotivasi tumbuh dan berkembang untk berkreasi yang berkualitas dalam memajukan seni budaya bali. Beliau juga menambahkan agar  festival ini rutin serta berkesinambungan setiap tahun dimana pada tahun 2020 Festival Bali Jani menjadi bagian untuk program pemajuan kebudayaan di bali, yang akan membenamkan tema “Atma Kerthi” (Gerakan Kesadaran untuk Memuliakan dan Menyucikan Alam Jiwa). Dimana setelah melalui proses diskusi tema ditetapkan menjadi Candika Jiwa Kwitika Atma Kerthi, tema ini bermakna sebagai upaya kreatif terkini untuk mencandikan jiwa, spirit, taksu dan juga ide-ide cemerlang.

Pada akhir acara, festival seni Bali Jani Tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 26 Oktober s/d 8 Nopember 2019 yang mengambil tema Hulu Teben resmi ditutup oleh Gubernur Bali dan beliau berharap agar pada Festival tahun berikutnya lebih baik lagi sesuai dengan fokus utama pembangunan bali yakni alam, krama dan kebudayaan bali  secara seimbang dan harmonis.


  • 08 November 2019
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 29 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Instagram Sekretariat DPRD Pemerintah Kabupaten Klungkung