UNDANGAN KONSULTASI PUBLIK

  • 27 Januari 2020
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 90 Pengunjung

Senin 27/1, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, SH menghadiri Undangan Konsultasi Publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali terkait Rencanan Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali dan Pembangunan Prasarana Pengendali Banjir Tukad Unda dan Waduk Muara Unda yang bertempat di Wantilan Pura Watu Klotok.

Pada kesempatan tersebut hadir Gubernur Bali, I Wayan Koster, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Forkopinda Provinsi Bali, Forkopinda Kabupaten Klungkung serta para pemilik lahan di ex Galian C tersebut.

Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan, saat ini pusat kebudayaan di Bali hanya berfokus di Ardha Candra/Art Center – Denpasar. Namun seiring perkembangan yang ada, sekarang fasilitas Art Center tidak memadai lagi. Jauh dari kebutuhan ideal yang diperlukan.

Beliau juga menambahkan, akses kesana juga macet. Karena itu sudah waktunya Bali memiliki sarana fasilitas untuk mendukung pagelaran budaya dan pentas budaya yang lebih memadai serta lebih representatif. Karena kekuatan Bali itu ada pada budaya dan berbagai elemen yang ada didalamnya.

Hal tersebut senada dengan Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat, dimana salah satu tugas desa adat adalah menggali seni-seni yang ada didesa tersebut. Sehingga basis dan akar seni akan muncul lagi, dimana yang dulunya punah akan hidup lagi/direkonstruksi kembali.

Sejalan dengan itu kita harus memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung, sekaligus pembangunan dibidang budaya tidak hanya untuk kepentingan budaya tetapi juga menjadi pendorong perekonomian, serta menjadikan budaya sebagai instrumen untuk memperkuat perekonomian Bali.


  • 27 Januari 2020
  • Oleh: Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung
  • Dibaca: 90 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Instagram Sekretariat DPRD Pemerintah Kabupaten Klungkung